Elf Tensei Kara no Cheat Kenkoku-ki Vol 1 Chapter 15 Bahasa Indonesia

blogger logo Vol 1 Chapter 15 : Rumah kaca
=================================================================================
Penerjemah : Akai

Notes : Harap hargai penerjemah jangan asal comot ya. sertakan backlink dan juga ijin
jangan lupa koment di bawah ya ~..... -Berbagi Itu Indah-

Selamat Menikmati ~
=================================================================================

Satu minggu berlalu setelah saya menjadi kepala desa.
Tidak ada gerakan di kekaisaran. Ini mungkin mencari putus asa untuk pelakunya yang memukul basis pasokan.
Karena monster itu membunuh lusinan orang hanya dengan 1 orang, perlu untuk memperkuat pertahanan dan tidak seorang prajurit pun dapat terhindar di tempat lain.

Tapi, karena tidak terlalu jauh, tentara datang ke desa.
Mereka harus menebus persediaan yang saya ambil. Wajar jika harus mencoba dan memberi kompensasi dengan mengenakan pajak tambahan.
Selain itu, batu ajaib yang dikantongi oleh kapten tidak cukup. Akan lebih penting untuk menebus bagian lain.

Sekarang, penduduk desa terus memantau kekaisaran karena instruksi saya.
Tentu saja, selain tindakan melawan kekaisaran, saya memberikan berbagai instruksi untuk bertahan musim dingin. Sekelompok pria yang secara bersamaan berlatih dengan panah dan berburu babi hutan di gunung, sedangkan untuk wanita, tidak ada apa-apa kecuali cranberry dan daun maple. Selain itu, tumbuhan liar yang dapat dimakan dan jamur yang dapat diawetkan dikumpulkan, dan daging yang diterima dibuat menjadi dendeng.

Hasil berburu lebih dari rata-rata tahun berkat panah, dan kami memiliki lebih banyak surplus daripada biasanya.
Salah satu yang sangat penting adalah cranberry. Dengan banyak kegunaan, tidak peduli berapa banyak yang kita miliki, itu tidak cukup. Karena tidak mungkin menumbuhkannya begitu musim gugur berakhir, saya dengan panik mengumpulkannya.

Selain menjadi dokter dan kepala desa, saya sendiri memiliki banyak hal yang berubah untuk memperkaya desa.
Hari ini, saya menunjukkan sebagian dari apa yang saya coba buat untuk Lucie.

"Syril, Apa bangunan ini dibuat dengan dinding transparan?"

Saya mendengar Lucie berkata dengan ekspresi terkejut.
Hari ini, saya menunjukkan Lucie barang berharga yang dibuat di sebelah bengkel di luar desa.

"Ini? Rumah kaca. Cahaya yang kuat dari matahari melewati langit-langit yang bersih, dan bagian dalamnya dipanaskan karena panas tidak bisa lepas. Sebaliknya, itu tidak membiarkan udara dingin lolos, tapi itu tidak apa-apa karena itu dibangun seperti itu. ”

"Syril tidak bisa dimengerti setiap kali dia menjelaskan sesuatu."

“Ini lebih hangat daripada di luar di gedung ini. Jika kamu mengerti itu, itu sudah cukup. ”

Ini adalah rumah kaca yang saya bangun. Saya membuatnya menggunakan kekuatan katai seperti biasa.

"Lalu, apa bola merah itu?"

“Itu adalah sihir api yang digunakan sebagai pengganti pemanasan. Itu terus menyerap mana api dari sekitarnya dan terus menyala. Itu nyaman karena ada batasan bahkan jika saya mengatakan rumah kaca hangat.
Ini akan mempertahankan sampai merusak diri ketika struktur sihir melonggarkan. Ketika seorang penyihir kelas satu menggunakannya, itu bertahan satu bulan. ”

Tentu saja, saya adalah seorang penyihir kelas satu super. Sihir ini diaktifkan dalam bentuk kurcaci saya yang memiliki afinitas tinggi ke Mana of Fire. Itu bisa bertahan selama 2 bulan.

Kemarin dalam sehari, saya membajak bumi, memanggang tanah liat dan membuat batu bata untuk menopang barang, membuat rumah kaca dengan kaca kuarsa dan menyebarkan 3 bola api ajaib di dalam rumah kaca.

Yang khas adalah 50m memanjang, 8m lebar dan 2m tinggi. Ukuran ini paling mudah ditangani. dan itu juga batas kemampuan sihirku.
Meskipun suhu luar sekitar 10 derajat Celcius, itu dipertahankan di lebih dari 20 derajat Celsius di dalam rumah kaca dan hangat.

Dan, ada gimmick khusus di rumah kaca ini.
Ketika mana air dimuat, air tersedot dari bawah tanah dan muncul untuk mandi dari langit dengan pergi melalui pipa besi, dan peralatan untuk memercikkan air langsung telah dipasang.
Bola yang dibuat dengan sihir api tidak dipadamkan sebanyak ini.

"Syril, kenapa ini dibuat?"

“Tentu saja, menanam tanaman. Apakah tanaman tidak tumbuh karena kedinginan? Di dalam ini, ini hampir sama dengan musim semi, dan tanaman akan tumbuh meskipun telah menjadi sedikit dingin. ”

“Oh, karena tidak menjadi dingin, itu bisa tumbuh di sini. Tetapi jika mulai turun salju, itu tidak mungkin. Ini mungkin hanya sedikit di atas 3 bulan sampai yang pertama sekarang tahun ini.
Apakah ada tanaman yang bisa dipanen saat itu? ”

"Tentu saja. Saya bisa memanen ini dalam 3 bulan yang saya temukan ketika saya menyerang basis pasokan. ”

Mengatakan demikian, saya mengosongkan kotak kayu yang telah dibawa penting.
Itu penuh dengan kentang di sana. Ada 2 kotak kayu, dan masing-masing sekitar 20kg.

Suhu terbaik untuk menumbuhkan kentang dikatakan 15 hingga 25 derajat Celcius. Akhirat, ini akan terus menjadi lebih dingin. Dengan suhu yang tepat, kentang bisa dipanen dalam 3 bulan. Dalam suhu rendah yang memperlambat pertumbuhan, itu akan memakan waktu sekitar setengah tahun. Untuk menghindari itu, saya membuat rumah kaca.
Dan ketika rumah kaca ini menjadi populer, saya berharap desa ini akan mampu menumbuhkan beberapa tanaman bahkan di musim dingin.

"Syril, ini adalah buah iblis kan?"

"Betul. Anda mengerti dengan baik. "

Kentang di era ini, telah dihindari dan diberi nama buah iblis. Setelah ditemukan di basis pasokan kekaisaran, dapat dikatakan sangat beruntung.

"Itu, nenek berkata untuk benar-benar tidak pernah memakannya"

"Yah, karena beracun, seseorang mungkin akan mati jika tidak beruntung."

Itulah alasan mengapa kentang disebut buah iblis dan tidak disebarkan.

"Kamu tidak harus menumbuhkan itu!"

“Karena aku tidak terampil, tidak apa-apa karena ini adalah tanaman yang sangat bagus.”

Saya tersenyum ketika mengatakannya.

“Buah itu sendiri tidak mengandung racun. Hanya tunas yang tumbuh adalah racun yang mematikan,
Lihat, buah hijau jenis ini? Sesuatu seperti itu beracun. Orang yang tidak tahu buah iblis dengan baik akan memakannya tidak peduli, dan disiksa oleh sakit perut, diare dan kadang-kadang kematian. ”

Ada beberapa manusia yang mengerti huruf dalam kata ini, dan informasi yang akurat tidak diturunkan dalam cerita-cerita desas-desus. Karena itu, semua orang berpikir makan kentang akan membahayakan kesehatan.

Dengan bahaya kuncup dan informasi yang disebut, ketika seseorang menderita makan kentang, dan rasa sakit disertai dengan kata-kata seperti itu, itu sangat mudah menyebar menyebabkan kentang menjadi tidak populer.

"Tapi itu tidak bagus, dengan bahaya mati ketika seseorang tidak menyadari."

Lucie berkata dengan cemas. Meskipun saya mengerti perasaan itu, dengan paling banyak 200 orang, informasi akan dapat menyebar dengan baik di desa elf.
Selain itu, ada alasan bahwa mereka harus tumbuh apa pun yang terjadi.

“Namun, untuk mengatakan kebenaran jahat, selain bisa memanen hanya dalam 3 bulan dan menjadi bergizi, di atas semua itu lezat. Tidak ada tanaman seperti itu di tempat lain.
Untuk musim dingin yang berlimpah, saya tidak punya pilihan selain mengandalkan ini.
Terus terang, tidak ada surplus yang cukup dalam kasus persediaan darurat sekarang, dan dari pembacaan saya, akan ada masalah setelah itu jika tidak ada cukup kedai darurat untuk para elf menerobos.
Buktinya lebih baik daripada berdebat, karena kamu akan tahu kebaikannya dari memakannya, lihat, aku memasaknya. ”

"Apakah saya harus memakannya?"

"Kamu tidak harus, tapi aku ingin Lucie memakannya."

"Uuu, aku mengerti,"

Tepat sebelum pergi, saya menyerahkan kentang kukus yang masih hangat ke Lucie. Garam adalah satu-satunya bumbu.

Lucie yang menerima itu, berteriak dengan antusias sebelum menjejali pipinya.

"Ah, rasanya lembut dan bersisik dan lembut, aku mungkin akan menyukai ini!"

"Kanan? Dan kuantitas tanaman juga sangat berbeda dari gandum. Secara kasar, penanaman ini akan menghasilkan sekitar 20 kali peningkatan. Selain itu, lebih mudah untuk tumbuh dibandingkan dengan gandum.
Ini benar-benar tanaman yang sangat bagus. ”

Di era ini, dibutuhkan kerja yang cukup besar untuk meningkatkan gandum yang ditanam sebanyak 5 kali. Kentang ini sangat unggul dibandingkan.

"Itu luar biasa. Jika ditanam di rumah kaca besar ini, itu sudah cukup untuk melewati musim dingin. Saya sudah menghancurkan ladang gandum untuk tahun depan, haruskah saya menanam buah iblis?
Gandum membutuhkan 10 bulan untuk panen, dan hampir semuanya hilang setelah pengirikan, dibandingkan dengan buah iblis ini jauh lebih baik.
Dengan bagian dari 2 kotak, secara ketat hanya memanen semua di gedung ini, mungkin ada cukup kuantitas untuk ditaburkan ke lahan desa mulai tahun depan dan seterusnya. Kamu harus cepat dengan itu. ”

Aku tersenyum masam dan berkata.

“Buah iblis, saya katakan itu benar-benar disebut kentang kan?
Pada dasarnya ketika seseorang jatuh sakit, ada banyak situasi ketika semua akan mendapatkan penyakit yang sama. Karena kentang harus ditanam, pada saat itu, makanan di desa akan habis.
Itulah sebabnya ketika menanam kentang, harus ada aturan kuat untuk menumbuhkannya dalam situasi di mana kentang benar-benar habis dan kita masih baik-baik saja. ”

Ada banyak contoh di mana desa dan kota yang memiliki kentang sebagai makanan pokoknya musnah. Yang terkenal ada di Irlandia selama abad ke-19.
Sementara berbagai faktor terlibat, karena penyebaran penyakit dalam skala besar untuk kentang, hanya dalam waktu 4 tahun hampir 30% dari 1,5 juta orang Irlandia yang bergantung pada kentang sebagai makanan pokok mati karena kelaparan, dan konsekuensi mengerikan sebesar 40% dari 2 juta orang melarikan diri ke luar negeri sebagai pengungsi.
Meskipun kentang sangat baik, dengan penyebaran eksplosif menyelamatkan puluhan juta orang, tetapi pada saat yang sama membunuh puluhan juta orang.

Penyakit yang khas adalah penyakit tangkai berongga. Tidak peduli bagaimana perjuangan seseorang, tidak mungkin untuk sepenuhnya menjaganya, kadang-kadang hanya pada satu kesempatan dapat menyebabkan pemusnahan seluruh ladang kentang. Jika seseorang bergantung pada kentang untuk makanan, seluruh desa akan menghadapi kelaparan dalam waktu singkat.

Orang tidak boleh melewatkan kerugiannya hanya karena nyaman. Karena saya mengurus semua kehidupan di desa, saya tidak boleh gagal.

"Ada jebakan dalam segala hal."

“Masih ada yang lain. Karena kentang menyerap terlalu banyak nutrisi dari tanah, berturut-turut tumbuh di lokasi yang sama akan setengah panen. Selain itu, cacing parasit dalam kentang memberatkan, dan penanggulangannya adalah tidak menanam kentang selama 2 tahun di sebidang tanah yang baru saja melakukannya. ”

Meskipun saya tidak mengerti dunia ini, kentang adalah bagian dari keluarga Solanaceae dan parasit yang memberatkan yang disebut nematoda terjadi di dalamnya. Orang ini menempel pada akar kentang dan meletakkan telur yang tak terhitung jumlahnya.

Meskipun tidak ada pengaruh pada tubuh, produksi akan menurun tajam jika suatu wabah diizinkan sekali, dan kentang tidak tumbuh sama sekali jika itu meningkat terlalu banyak. Selain itu, bahkan tanpa parasitisme, orang ini dapat bertahan hidup selama 10 tahun atau lebih lama di negara telurnya.

Jadi begitu kentang dipanen, tanaman dari keluarga Solanaceae tidak ditanam selama 2 tahun. Dengan melakukan hal itu, sementara lahan di mana terlalu banyak nutrisi diserap, akan muncul wabah parasit.
Namun, karena telur yang tersisa di tanah hidup selama lebih dari 10 tahun, jumlah mereka bertambah sedikit demi sedikit, cepat atau lambat menjadi tidak mungkin untuk memanen kentang di ladang itu lagi.
Di tanah yang diketahui pasti orang-orang ini tidak ada, jika mungkin untuk menumbuhkan kentang tanpa parasit, ukuran tidak akan diperlukan. Namun itu tidak mungkin di dunia sekarang.

"Bahkan jika memungkinkan untuk panen dalam 3 bulan, itu menyakitkan untuk tidak dapat menggunakannya selama 2 tahun."

“Sementara itu, biasanya tanaman yang berbeda biasanya ditanam. Parasit hanya hidup dari tanaman yang sama seperti kentang. ”

"Biasanya ..., apakah ada cara lain?"

“Cara berpikir yang berlawanan. Membuang lahan yang telah dibangkitkan kentang sekali. Anda tahu, tanah itu berlebihan. Satu hanya harus mendirikan rumah kaca lain. Adalah mungkin untuk membangun rumah kaca dan membajak tanah dalam satu hari. ”

Jadi, tidak ada masalah jika ditanam di tanah yang tidak terkontaminasi.
Namun, ketika habitat orang itu membesar di sepanjang tanah, itu akan sama di mana pun ditanam. Dan karena bagian bawah rumah kaca ini bisa dibuat dengan batu bata dan diletakkan 3 m di bawah tanah, itu bisa diisolasi dari luar.
Selain itu, tanpa pengeringan panas dari tanah dengan tindakan ini, ada target untuk meningkatkan efek insulasi panas juga.

Tidak peduli sejauh mana orang-orang ini dapat menyebar di rumah kaca ini, selama tidak bisa keluar dari rumah kaca ini, kentang dapat tumbuh di lahan baru dengan damai.

"Hanya Syril yang mampu melakukan hal seperti itu ... .. tapi memang setiap kali sebuah rumah kaca disiapkan, cepat atau lambat lahan habis dan itu sia-sia."

“Tentu saja, saya dapat menggunakannya kembali. mereka lemah terhadap air. sambil menanam kentang di lokasi yang berbeda, air akan diisi untuk memusnahkannya. ”

Dan itu juga karena saya akan mengisinya dengan air, itu sebabnya saya mengalami kesulitan dengan sengaja menutupi bawah tanah dengan batu bata.

“Dan setelah mereka mati, air dilepaskan dan dikeringkan, sejak saat itu baik-baik saja untuk menggunakannya sesukamu. Orang-orang itu, bahkan jika Anda mengatakan mereka lemah terhadap air, mereka akan tetap hidup selama 3 bulan. Selain itu, selama musim panas dan musim semi, itu akan efektif jika suhu air tidak tinggi. Apa pun di bawah ini, itu tidak akan mati. "

Dan, metode ini juga akhirnya ditemukan di bumi pada tahun 2013.
Metode pemusnahan yang jelas tidak ditemukan sampai saat itu.
Dari 1400, langkah-langkah telah terus dicari, dan akhirnya pada tahun 2013 ukuran efektif ditemukan, rasa takut parasit dapat dipahami ketika saya memikirkannya.

“Ini parasit yang sama menakutkannya dengan kegigihannya, bukan. Ah, saya mengerti. rumah kaca itu untuk alasan itu kan? Karena hangat di sini, bisa dimusnahkan kapan saja. ”

“Kamu mengerti dengan baik. Betul. hanya di sini, orang-orang yang gigih ini tidak terlalu sulit. ”

Sejauh yang saya tahu tentang hal-hal buruk, meskipun tidak di atas 3, itu berada dalam batas terburuk 100.

“Maka dengan pengenalan yang panjang selesai, biarkan aku menanam kentang. Penanaman akan dilakukan jika dilakukan oleh 2 orang. ”

Saya membuang isinya dari kotak kayu sambil mengatakannya. Kemudian, kentang dengan kecambah ditaburi di sekitar area tersebut.

"Hei, tempat di dalam kotak itu belum mulai bertunas?"

“Itu dilakukan dengan sengaja. Menanamnya dengan cara itu lebih baik. Aku memaparkan semuanya, kecuali yang dimakan Lucie, sinar matahari untuk pemula sehingga bisa ditanam kapan saja. ”

By the way, pekerjaan ini dilakukan di bengkel di pinggiran desa.
Terkena matahari di luar pada siang hari, itu diizinkan untuk berkecambah.
Kebetulan, untuk meningkatkan panen bahkan sedikit, saya ketika melalui upaya yang menyakitkan membagi kentang yang lebih besar menjadi 4/4 sementara tidak melukai kuncup yang tumbuh untuk meningkatkan benih kentang.

Berkat itu, jumlah total kentang yang dibuat adalah 402.
Tanah disiapkan oleh sihir bumi kemarin dan 7 garis tanah yang naik di atas dilakukan dalam interval setiap 70cm, dan dari punggungan di tepi kanan, kentang bibit ditanam setiap 40cm.

Dan dengan 2 orang diam-diam terus menanam kentang, entah bagaimana itu berhasil berakhir sebelum hari berubah menjadi benar-benar gelap.

Kentang bibit habis di baris ke-3 dari 7 baris. Tanah terbuang sia-sia. Meskipun saya akan meletakkannya di semua 7 baris jika ada lebih banyak kentang….
Namun, ada tidak membantu ketika tidak ada tanaman. Pada kesempatan berikutnya setelah panen ini, jumlah yang diperlukan untuk mengisi rumah kaca akan ditanam.
Bagaimanapun, ini mengakhiri pekerjaan hari ini.
Menyeka keringatku sambil tersenyum, mataku cocok dengan Lucie.

"Sudah berakhir, Syril."

"Terima kasih, itu tidak akan selesai dengan 1 orang."

Seperti yang diharapkan, tanpa merusak tunas yang tumbuh dari kentang bibit dan menanam benih kentang setiap 40cm sulit dilakukan dengan sihir, dan tenaga kerja manual diperlukan. Saya mungkin menjadi gila jika saya menanam 400 biji kentang saja.

"Apa yang harus saya lakukan setelah ini?"

“Tarik keluar rumput jika tumbuh, hilangkan serangga ketika mendekati dan hamburkan pupuk ketika sudah tumbuh sampai batas tertentu. Tidak apa-apa membiarkannya tanpa pengawasan setelah itu. Karena batangnya kuning sebelum panjang, panen dengan menarik akar akan dilakukan saat itu. Sejumlah besar kentang dibuat di bawah tanah. ”

By the way, saya memproduksi pupuk sekarang,
Setelah berpikir tentang keseimbangan silikon fosfor dan kalium karena perlu untuk menjaga tanah asam, itu tidak diserahkan kepada seorang amatir. Pupuk yang dibuat tidak terampil itu berbahaya.
Saya akan tepat pada waktunya satu bulan kemudian, ketika pupuk tambahan dibutuhkan.

"Hanya sebanyak itu?"

"Betul."

"Dan selanjutnya, itu bisa dipanen dalam 3 bulan?"

“Ketika suhu 20 derajat, sama dengan musim semi, panen dalam 3 bulan. Ketika dingin, itu membutuhkan waktu lebih lama. ”

“Bahkan melanggar bahaya, saya tergoda untuk menghancurkan ladang gandum dan menjadikannya ladang kentang. Ini terlalu mudah. Ini."

Lucie yang biasanya disiksa oleh gandum mengucapkan kepahitannya yang terdalam.
Saya bisa mengerti perasaannya. Meskipun ada penampilan, gandum membutuhkan usaha yang cukup. Tetap saja, ini lebih baik daripada nasi.

“Syril, mengapa kamu tidak memberitahu semua orang?

“Ini adalah pertama kalinya menanam kentang. Ketika harapan tidak dipenuhi, mereka akan merasa kecewa. Pada dasarnya, aku akan mengurusnya sendiri. ”

Meskipun masalah melelahkan melelahkan, tetapi dengan satu atau lain cara saya bisa melakukan sesuatu tentang kentang.

"Anda tidak sendiri. Aku disini. Kami akan mengejutkan semua orang dengan bekerja keras dengan 2 orang. "

"Maaf.."

"Tidak, aku senang Syril mengandalkanku."

Dan seperti ini, kami kembali ke rumah sambil berdoa agar kentang 2 orang akan tumbuh dengan aman.
Jika ini dilakukan, makanan di desa akan menjadi jauh lebih baik juga.

=================================================================================

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi seikhlasnya saja. Donasi akan digunakan untuk memberi semangat penulis dan membeli domain baru elfsekaitranslation. Terima kasih.

Related Posts

Previous
Next Post »